Sebuah Perjalanan Karir Yang Halal dan Barokah

Sebuah Perjalanan Karir Yang Halal dan Barokah
''Mencari Rezeki Yang Halal adalah Wajib Sesudah Menunaikan Yang Fardhu (Seperti Shalat,Puasa,Dll).(HR.Ath-Thabrani dan Al-Baihaqi)

Sabtu, 28 April 2012

Tips Mengatasi Gagal Melamar Kerja

Mendapatkan pekerjaan di masa kini tidaklah gampang. Salah satu halyang dapat anda siasati adalah mencermati persiapan dalam melamar pekerjaan. Jangan sampai hanya karena teledor menyiapkan persyaratan yang telah ditetapkan perusahaan, kesempatan kerja yang sudah tipis pun melayang. Untu mendapatkan hasil yang maksimal maka perlu untuk mengetahui beberapa kesalahan yang sering timbul saat proses melamar kerja. Beberapa kesalahan yang sering dilakukan pelamar tersebut diantaranya adalah:


- Kelengkapan surat-surat
Sebaiknya anda memeriksa kelengkapan dokumen sebelum anda melangkah ke luar dari rumah. Tidak lengkapnya dokumen adalah salah satu kesalahan fatal yang mengakibatkan ditolaknya permohonan kerja. Bila anda termasuk orang yang ceroboh maka mintalah bantuan dari teman dekat atau kerabat untuk memeriksa dokumen yang diperlukan.


- Datang terlambat
Kebiasaan jam karet yang biasanya bersifat menular sebaiknya dihindari. Perusahaan asing banyak yang tidak mentolerir keterlamabatan calon pelamar, terutama saat diundang untuk mengikuti serangkaian tes. Untuk mengatasi hal ini cobalah untuk melakukan survey sehari sebelum tes berlangsung. Tambahkan setengah jam dari waktu tempuh yang dibutuhkan.


- Berpakaian kurang sopan
Keberhasilan seringkali dimulai dari kesan dan pandangan pertama. Penyeleksi tentu akan memiliki penilaian sendiri saat melihat pelamar kerja melakukan wawancara. Untuk itu hindari pemakaian aksesoris yang berbeda dengan kebiasaan.


- Mencantumkan referensi terlalu banyak
Referensi dalam curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup memang memegang peranan penting. Tetapi perlu diingat bahwa terlalu banyak mencantuman referensi akan memberi kesan anda memiliki mental suka menonjolkan diri dan tidak percaya pada kemampuan diri sendiri.


- Jangan meremehkan hobi
Jika anda mempunyai hobi yang unik yang kira-kira dapat membantu kreativitas kerja maka tak ada salahnya dicantumkan dalam CV. Biasanya pimpinan perusahaan lebih menyukai pekerja yang berbakat dalam bidangnya. Jika hobi ini merupakan faktor penting dalam posisi yang dilamar maka sebaiknya anda menulis sesudah perincian pengalaman kerja.


- Salah tulis atau sebut nama
Pimpinan perusahaan akan sakit hati seandainya namanya ditulis atau diucapkan secara keliru. Hal ini bisa mempengaruhi kewibawaan dan reputasi yang dimilikinya. Usahakan untuk meneliti kembali saat menulis nama dalam surat lamaran atau menyapa seseorang.


- Melebihkan keterampilan
Umumnya penyeleksi akan lebih jeli akan hal ini. Mereka akan terus meneliti bagian-bagian dalam CV atau daftar riwayat hidup yang diangap terlalu dibuat-buat. Bahkan ada yang mempersiapkan tes praktik langsung untuk menguji kebenaran laporan anda. Oleh karena itu jangan coba untuk menonjolkan sesuatua yang tidak anda miliki.


- Bicara berbelit-belit
Wawancara merupakan saat yang tepat untuk mengungkapkan semua keinginan yang terdapat dalam diri anda. Pewawancara pasti akan menanyakan semua segi yang berhubungan dengan daftar riwayat hidup anda. Dalam menyerap informasi yang anda kirimkan maka mereka akan menggunakan logika berpikir yang rasional. Setiap uraian akan dihubungkan dengan keterangan sebelumnya. Karena itu jangan memberikan keterangan yang berbelit-belit. Jika penyeleksi menganggap anda memberikan keterangan yang tidak jelas maka jangan berharap banyak.




View the original article here




Peliculas Online

0 komentar:

Posting Komentar